Jarang Keramas, Ini Keuntungannya


Demi mendapatkan rambut sehat, wanita selalu ingin menjaga kebersihan rambutnya dengan keramas setiap hari. Namun keramas rutin pun, tak selamanya menjanjikan hal yang memuaskan.


Sedikit trik penataan rambut, bahwa rambut dalam keadaan kotor akan lebih mudah untuk ditata. Umumnya setelah keramas, rambut akan terasa lebih lembut, ini yang menjadikan rambut menjadi sulit diatur.

Dibandingkan rambut bersih, ternyata rambut kotor atau rambut yang tidak dibersihkan selama beberapa hari terbukti menghemat waktu dalam penataan rambut. Demi kesehatan, keramas setiap hari sebenarnya tidak dianjurkan. Berikut keuntungan lain pada rambut yang jarang dikeramas:

Lebih Sehat
Terlalu sering keramas, dapat membuat rambut menjadi kering. Artinya kadar minyak alami untuk melembabkan juga rambut, juga akan berkurang. Meski frekuensi keramas berkurang, Anda juga disarankan untuk menggunakan kondisioner untuk menjaga kelembaban rambut.

Warna rambut tahan lama
Bagi Anda yang gemar gonta ganti warna rambut, jangan terlalu sering membersihkan rambut secara rutin. Detergen pada sampo dapat menyebabkan warna rambut pudar. Untuk menjaga warna rambut tahan lama, cobalah untuk keramas dua atau tiga hari sekali. Pilih juga sampo dengan formula khusus untuk rambut diwarnai.

http://life.viva.co.id

{ 0 komentar... read them below if any or add comment }

Post a Comment

 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot