Rambut Tetap Berkilau Saat Cuaca Dingin


Efek cuaca dingin pada rambut sama halnya seperti cuaca panas. Jika tak dirawat sesuai dengan kondisi udara, rambut bisa mengalami kerusakan, lembab berlebihan hingga gatal di kulit kepala.


Anda juga akan lebih sering menggunakan alat pengering rambut dan flat iron atau pencatok untuk menatanya. Untuk mencegahnya, lakukan empat langkah berikut agar mahkota tetap indah dan sehat saat cuaca dingin.

1. Hindari keramas dengan air hangat
Saat cuaca dingin, memang sangat menggoda untuk keramas dengan air hangat. Tapi jangan teralalu sering melakukannya atau hindari. Air hangat bisa menghilangkan minyak alami rambut dan membuatnya kering. Kilaunya pun akan menghilang.

2. Wajib kondisioner
Anda tetap harus mengenakan kondisioner meskipun merasa udara terasa lembab. Fungsinya adalah mengunci kelembaban alami rambut, sehingga tetap sehat, berkilau dan tak mudah patah.

3. Pelindung sebelum blow-dry
Sebelum melakukan blow-dry, kenakan krim pelembab atau vitamin rambut. Terutama, jika Anda sering menggunakan hair dryer atau flat iron. Bukan hanya melindungi dari panasnya alat penataan tapi juga keringnya udara dingin.

http://life.viva.co.id/news/read/370720-rambut-tetap-berkilau-saat-cuaca-dingin

{ 0 komentar... read them below if any or add comment }

Post a Comment

 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot